Kediri – Persik Kediri akhirnya memaksimalkan kuota 3 pemain asing yang diberikan oleh PT Liga Indonesia untuk kasta Divisi Utama yang dioptimalkan untuk menambah amunisi lini depan dengan mengontrak Georges-Andre Machia Malock, striker berkebangsaan Kamerun berusia 25 tahun yang musim lalu memperkuat PSLS Lhoksumawe dan berhasil membawa tim asal aceh tersebut ke kasta tertinggi PT LPIS, yaitu Indonesia  Premier League. Dengan hadirnya Machia Malock, diharapkan akan menjadi solusi pemecah kebuntuan lini depan Persik yang berisi pemain lokal, diantaranya Sigit Sudharmawan, Andik Ardiansyah dan Wimba Sutan.

Meski merupakan striker asing, Machia Malock ternyata termasuk striker yang kering gol. Tetapi tentu saja kita semua berharap supaya Machia Malock dapat menjadi mesin gol bagi Macan Putih selain Oliver Makor yang sudah mencetak 19 gol bagi Persik sejak musim lalu hingga dua laga awal musim ini meski notabene Makor merupakan gelandang serang. Rencananya, pemain yang pernah memperkuat Victory Sports Club (Maladewa) dan Sun Pegasus FC (Hongkong) ini akan langsung dimainkan pada laga kandang perdana musim ini menghadapi Rezha Mojokerto Putra, Selasa 26/2.

“Musim lalu saya membawa PSLS Lhoksumawe ke IPL, musim ini saya berusaha membawa Persik kembali ke kasta tertinggi,” ujar pemain yang sekompatriot dengan Mahammadou El Hadji ini. “Tentu saya berharap akan mencetak gol perdana saya untuk Persik, disamping itu untuk mencuri perhatian Persikmania,” lanjut Machia Malock. (@akbaradi)

Tagged with:
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>