Kediri (sarduloseto.net) – Persik Kediri berhasil membuka putaran pertama babak 12 besar Divisi Utama Grup A dengan kemenangan atas tamunya Perseta Tulungagung dengan skor 4-0. Keempat gol tersevut dicetak oleh Alhadji pada menit 17, Faris pada menit 40 dan dua gol lainnya tercipta pada babak kedua yang dicetak oleh Oliver Makor pada menit 55 dan 90+2. Kemenangan telak atas Perseta ini membuat Persik memimpin klasemen semetara grup A unggul selisih gol atas PSCS Cilacap.

2Babak pertama Persik berusaha mencari gol cepat dengan langsung menyerang secara sporadis ke pertahanan Perseta. Serangan demi serangan yang dilakukan Persik membuat pertahanan Perseta terpontang-panting menghalau bola. Hingga akhirnya pada menit ke 17 pertahanan Perseta bobol oleh gol dari Alhadji. Pertandinganpun semakin seru, Perseta yang tertinggal 1 gol membalas dengan serangan-serangan yang berbahaya. Namun keasikan menyerang malah pertahanan Perseta kebobol untuk kedua kalinya. Pada menit ke-40 Faris yang bermain ciamik untuk berhasil menggetarkan jala Perseta sehingga membuat Persik unggul 2-0.

Pada awal babak kedua, permainan Persik tetap trengginas. Alhasil Oliver Makor berhasil mencetak gol ke-3 bagi Persik pada menit ke-55.  Setelah gol ketiga tersbut, pertahanan Persik ganti yang dihajar dengan serangan-serangan dari Perseta. Wahyudi pun harus pontang-panting menyelamatkan gawangnya. Namun penyelesaian yang kurang sempurna dari pemain Perseta membuat gawang Persik tetap aman. Sudah dikira tak ada gol lagi yang tercipta, Oliver Makor malah membuat shock therapy buat Perseta, yaitu gol ke-4 pada menit ke-92 sekaligus penutup pesta kemanangan Persik dalam derby AG kemarin (28/6).

Namun kemenangan ini masih sedikit kurang memuaskan karena seharusnya banyak gol lagi yang tercipta, karena terlalu tergesa-gesa sehingga bola sering terbuang sia-sia. “Karena terburu-buru dengan pertahanan mereka (Perseta) lumayan bagus, ini yang menjadi pemain kurang tenang, karena jugahari ini diharuskan menang banyak, mugkin ya hal itu membuat pemain kurang tenang,” Ucap Coach Aris. Senada dengan apa yang dikatakan Coach Aris, Ir. Sunardi selaku CEO Persik juga mengatakan ketenangan para pemain Persik sangat kurang dan harus segera dievaluasi.

Dengan kemenangan 4-0 atas Perseta Tulungagung membuat Persik memimpin sementara klasemen grup A disusul PSCS diperingkat ke-2 yang pada sore harinya menang atas Persisko 2-0. (Harys)

 

3 Responses to Hantam Perseta 4-0, Persik Pimpin Klasemen Grup A

  1. Stevie says:

    klasemennya diperbarui dong

  2. wawan danisworo says:

    Klasmen group. A,B,C 12 besar kok g ada

  3. oshinyil says:

    Mantabs.. Otw ISL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>